My Hot Videos



HARY TANOESOEDIBJO : 4 Kunci Sukses

Thursday, March 21, 2013

Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)
Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)
JAKARTA- CEO PT Media Nusantara Citra (MNC) Hary Tanoesoedibjo menceritakan suka dukanya untuk mencapai kesuksesan saat ini. Kisah sukses ini bercerita tentang empat kunci suksesnya selama meniti karir.

Kisah sukses tersebut disampaikan Hary pada seminar Motivasi Indonesia Luar Biasa "The Hero Spirit of Enterpreneurship". "Saya awalnya adalah anak yang pemalas, bahkan waktu SMA saya pernah dihukum karena berantem membela mantan pacar," kata Hary di Jakarta, Sabtu (10/11/2012).

Hary mengatakan, sudah dari awal ingin menjadi enterpreneurship. Ini menjadi tujuannya, dan selalu fokus dan disiplin mengejarnya. "Saya dari dulu ingin jadi enterpreneurship, dan untuk menjadi tujuan itu, saya terus fokus dan dislipin, anda juga pasti bisa melakukan itu," ujarnya.

Hary mengatakan, kunci sukses pertama, adalah fokus dengan apa yang ingin dicapai. Jangan menyerah akan kegagalan, karena sukses itu tidak instan, sukses itu butuh proses. "Tujuan kita harus jelas dan fokus dan jangan berhenti sebelum tujuan itu tercapai, tapi kita harus ingat sukses besar adalah akumulasi dari sukses yang kecil-kecil," ujar Hary.

Kedua, Hary menambahkan, agar harus berdoa. Karena spiritual itu adalah kekuatan, untuk mencapai tujuan. "Istri saya banyak berdoa untuk saya, biasanya sebelum gol dalam tujuan, itu kita butuh wisdom, kita harus banyak berdoa, power of pray very strong," ujar Hary.

Ketiga, Hary mengatakan, yakni membangun karakter yang baik, untuk selalu maju mencapai tujuan yang jelas. Untuk mencapai itu, hal utama dilakukan adalah fokus pada kualitas bukan kuantitas. "Banyak orang cari uang, tapi kalau saya bekerja uang nomor dua, tapi yang pertama adalah kualitas," jelasnya.

Terakhir, kunci suksesnya untuk mencapai ini harus didari disiplin yang komitmen. Karena komitmen yang kuat menghasilkan mental dan fisik yang kuat. "Intinya kita harus berubah, karena musuh terbesar dalam hidup adalah diri kita sendiri," ujar Hary.

0 komentar:

 
Do you can do it?? © 2012